Dancing with the wind

Have you ever dance with the wind?  tentunya blom kan? hahahaha. Tapi tenang, dengan membaca ini mungkin kalian akan merasa seperti berdansa dengan angin, karena emang isinya kayak angin, sejuk dan menentramkan sekaligus membuatmu terlena. Gini, temen band ku a.k.a Mr.Big pernah buat lagu yg judulnya Go’in where the wind blows yg kurang lebih isinya gini

Someone said life is for the taking
Here I am with my hand out waiting for a ride
I’ve been living on my great expectations
What good is it when I’m stranded here
And the world just passes by
Where are the signs to help me get out of this place

If I should stumble on my moment in time,
How will I know?
If the story’s written on my face, does it show?
Am I strong enough to walk on water
Smart enough to come in out of the rain?
Or am I a fool going where the wind blows (wind blows)?

Here I sit halfway to somewhere
Thinking about what’s in front of me and what I left behind
On my own, supposed to be so easy
Is this what I’ve been after
Or have I lost my mind?
Maybe this is my chance and it’s coming to take me away, yeah

If I should stumble on my moment in time,
How will I know?
If the story’s written on my face, does it show?
Am I strong enough to walk on water
Smart enough to come in out of the rain?
Or am I a fool going where the wind blows (wind blows)?

Here I am walking naked through the world
Taking up space, society’s child
Make room for me, make room for me,
make room for me

Am I strong enough to walk on water?
Smart enough to come in out of the rain?
Or am I a fool
Going where the wind blows (where the wind blows),
Going where the wind blows?

udah ngerti artinya blom? klo belom liriknya tinggal di copas di google translate, klo udah tinggal dibaca dan diresapi sedalam-dalamnya hingga kamu tenggelam di dalamnya. . hehe,

Inti dari lagu itu sebenarnya adalah sebuah prinsip hidup, ga sedikit orang yang ketika punya masalah dia bilang let it flow kan? haha, aku juga prnah kog bilang kayak gitu, tapi coba diresapi lagi deh apa emang hidup atau yang lainya itu kudu let it flow ???  apakah kalian cuma pgen ngikutin arus aja? atau cuma ngikutin kemana angin bertiup? klo aku sih enggak . . hehe (sombong beud) kenapa aku bisa bilang gitu? gini deeh, apa kalian mau hidup biasa-biasa aja kayak air mengalir atau tiupan angin? air mengalir tu biasa aja meen, ga istimewah, tapi coba deh klo kalian sekali kali melawan arah arus air atau angin itu. Emg buat  beberapa orang terasa aneh dan ga mungkin, terkadang dia masih ragu dan bertanya, “Am I strong enough to walk on water, smart enough to come in out of the flow??”

hmmmm, itu pertanyaan wajar, karena dia masih ragu-ragu, tapi coba klo dia berkomitmen pada dirinya sendiri dan punya prinsip kuat buat berubah, pasti hasilnya beda! Kenapa?  setelah kalian berkomitmen, kalian bisa menghilangkan rasa keragu-raguan dan dengan kalian memiliki prinsip yang kuat kalian akan semakin kuat untuk termotivasi dan klo kalian tahu prinsip ga akan pernah mengecewakanmu seperti orang tuamu, pacarmu, sahabatmu, temanmu, kampusmu,dll. Prinsip ga akan pernah membicarakanmu di belakang. Prinsip ga akan pernah pindah. Prinsip ga akan pernah menderita kecelakaan yang mengakhiri karir. Prinsip ga pernah pilih kasih, entah jabatan, duit, warna kulit, postur tubuh, dll. Hidup yang terpusat pada prinsip adalah landasan yang paling stabil, yang tak tergoyahkan, yang bisa kamu andalkan untuk membangun hidupmu, dan kita semua membutuhkanya.

So, Am I strong enough to walk on water, smart enough to come in out of the flow? cuma kamu yg bisa jawab. klu udah bisa, Now, you can dance with the wind. .

Advertisements

Life as beautiful as paintings

ya hidup emang indah, tapi sayangnya tidak sedikit juga yang ga setuju dengan judul di atas. Tapi whatever laah itu juga pendapat mereka, negara ini demokrasi jadinya tiap orang bebaslah buat berpendapat sesuai pasal 28 UUD’45. Back to the topic, kenapa aku bisa mengatakan life is beautiful? karena aku punya mulut. . haha, bukan itu aku cuma bercanda, alasanya bakal aku sebutin di paragraf berikut ini

Gini, klo diibaratin kita adalah satu pak pensil warna dan dunia ini adalah satu paket buku gambar. Ketika kita pertama kali melihat dunia ini ibaratkan kita telah menggunakan satu warna, dan satu coretan dalam buku gambar. Kalo kita lihat emg blom indah karena masih satu warna dan hanya ada goresan, tapi liat 5 tahun lagi, 10 tahun, atau bahkan 50 tahun lagi pasti buku itu akan penuh warna dan bentuk lukisan.

Di usia 18 tahun misalnya, di usia muda ini biasanya adalah usia yang paling berwarna dalam hidup karena di usia ini kalian mempunyai banyak warna untuk melukis sebuah lukisan. Ya lukisan itu adalah ibarat perjalanan hidupmu dan yg aku maksud dengan banyak warna adalah banyak pengalaman hidup kalian di usia itu. Terkadang kita mempunyai warna dan komposisi yang pas untuk lukisan itu dan terkadang kita memberikan komposisi yang kurang pas, tapi ga masalah, justru itu yang membuat hidup semakin indah, kenapa? dengan adanya komposisi yg kurang pas pasti kalian akan memperbaikinya hingga lukisan itu semakin indah. Agak berat dimengerti mungkin, tapi kalian pasti tau maksudku

Buat yang merasa hidup ini kurang indah, mungkin kalian harus mengubah pola pikir kalian dan mencoba untuk bersyukur menurutku. Kenapa? kecerendungan orang menilai sesuatu dari apa yang mereka dapat. contoh, ketika kalian mendapat uang satu miliar kalian pasti menganggap hidup ini indah, tapi ketika kalian menyadari bahwa kalian ditolak kerja kalian pasti beranggapan bahwa hidup ini buruk . Aku jg gak memungkiri fakta itu karena aku jg udah prnah ngrasain. Tapi lain ceritanya kalo kalian bersyukur, dengan bersyukur hati kalian pasti akan lebih tenang dan pastinya akan membuat hidup ini lebih indah.

Aku beritahu cara bersyukur yg paling gampang. Coba sekali-kali kalian jalan ke perempatan, kolong jembatan, atau panti asuhan. Disana kamu bakal menyadari betapa beruntungnya dirimu mendapatkan apa yang tidak mereka dapat.

Oiya, buat sebagian orang dunia ini emang ga adil dan faktanya dunia ini emang ga adil, jadi biasakanlah. . hahaha

Farewell To You

Well it¹s time to say goodbye my friend
I¹m glad you stayed until the end
I hope that you¹ve enjoyed the time we spent
Though I know that I will be back again
I don¹t know just how soon my friend
Until we meet again just think of me
I¹ll think of you
It was easier to say hello
Than to say goodbye
Now the bus is leaving once again
I bid farewell to you
Oh oh yeah
I remember all the fun we had
And all the tears when times were bad
But you were there when we were down Œn¹ out
And I know that I will not forget
What was written and what was said
And who was there when we were not on top
Of the world
It was easier,
Yes it¹s time to say auf Wiedersehn
Sayonata Œn¹ ciao my friend
You¹ll always have a place within my heart
And rock will come and rock will go
The scene will change and time will show
But still I hope that I¹ll be there for you
Be there for me
It was easier

Not Just an Ordinary Ugly Duckling

ya, emang bener. Ini gak hanya sekedar cerita tentang seekor bebek buruk rupa, bukan juga tentang seekor bebek spesial pak mi’ing( ituloh, rumah makan bebek yg ada di gejayan yg tiap malem psti rame), ini juga bukan cerita tentang donal bebek, tpi ini cerita tentang seseorang yg bisa mengubah pandangan hidup dan kehidupan saya. .  hehehe (berlebihan)

sebenernya aku ketemu dan kenal dengan dia hanyalah kebetulan(ga sengaja) ya klo boleh aku bependapat sesuatu yg ga disengaja terkadang bisa membuat kita atau keadaan menjadi lebih baik, contohnya si penemu penisilin(aku lupa namanya,pdhl itu plajaran kelas 3. .ckckck)dia nemuin tu penisilin juga ga disengaja, tp dengan ketidak sengajaanya dia bisa merubah keadaan sekitarnya pada masanya. . Back to the topic, aku kenal dia sewaktu aku ngutang ke dia itupun terpaksa ngutangnya . .(hahaha, ga elit banget), pertama kali aku ngeliat dia, dia terlihat sangat licik dengan devil laughnya yg khas.Then, seiring berjalanya waktu aku ngerasa makin akrab denganya(padahal klo diurut, sejak aku ketemu dia biasanya kita cuma saling ejek, dan saling ejeknya bisa dimana aja entah di jejaring sosial(bukan jejaring nelayan, bukan juga jejaring komputer, apalagi jejaring spiderman) ataupun di tempat2 umum(wc umum ga termasuk), tapi aku heran kenapa aku nyaman2 aja dengan kondisi yg seperti itu(kebanyakan diejek sih ente,makanya kebiasaan), hari berganti hari, bulan berganti bulan, kita masih aja saling ejek tapi dengan diselingi hal2 yg ga mutu.

ga terasa wktu begitu cepat untuk bergulir dan aku makin dekat denganya, dan suatu ketika aku bertanya, apakah aku boleh bercerita kepadanya dan dia pun menjawab iya, sebenarnya aku juga bertaruh dengan keputusanku tersebut untuk bertanya, apakah dia akan menjadi pendengar yg baik atau hanya akan menjadi penghianat bagiku. Tapi aku mengabil kesimpulan bahwa hidup ini penuh bnyak pilihan, aku hidup aja udah menjadi sebuah pilihan bagiku. Aku terkejut, ketika aku pertama kalinya bercerita kepadanya, ternyata keputusanku tepat, dia menjadi pendengar yg sangat baik bagiku, sangat baik bahkan, dan aku baru mengetahui bahwa dia sangatlah tenang dan dewasa dalam menghadapi berbagai masalah, seiring berjalanya wktu, aku sering bercerita kepadanya, sebenernya aku berpikir aku terlalu merepotkan bagi dia, tapi dia selalu menjawab dengan gapapa 🙂

Ga dipungkiri dalam sebuah hubungan entah itu pertemanan, persahabatan, atau yg lain riak2 konflik itu pasti ada. dan aku mengalaminya sendiri, entah apa yg aku pikirkan saat itu semua berlangsung cepat dan totally uncontroled, tapi dia tetap tenang. Aneh memang, tapi itulah yg terjadi. Lama-kelamaan aku sadar, kenapa aku msti bersikap seperti itu padahal dia telah bnyak membantu, dan perlahan aku mulai berubah, aku mulai menjaga egoku sedikit demi sedikit dan sampai sekarang akupun masih berlatih untuk mnjaga ego dan emosi. . terkadang di dunia ini banyak sekali orang yg dahulunya berhubungan baik, namun hubungan baik itu berakhir seketika hanya karena ego seseorang yg terlalu besar.

TERIMA KASIH UNTUK SEMUANYA!! GOD BLESS YOU 🙂

aku dan kehidupanku#1

sebenarnya aku adalah batman. . . hahaha (intermezo) ga lucu juga sih intermezonya. . ——-__________——–

oke langsung aja, aku adalah Hasya Budi Kurniawan, panggilan resminya sih Hasya, tp yg aku heran adalah kenapa orang tuaku memberi nama seperti itu, smpe saat ini aku belom bisa menemukan arti nama itu (sepertinya terlalu indah untuk diartikan). . hahaha . . , satu hal yg membuat saya agak risi dengan nama itu hanyalah saat orang lain atau orang yg notabene secara umur sudah 40an tahun ke atas memanggil namaku, kecerundungan mereka memanggil “Hasa” , gatau kenapa, mgkin lidah orang jaman dulu pada keseleo ato gak namaku yg terlalu bagus untuk diucapkan. .hehe 😛

Aku adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara yg kesemuanya adalah laki2, jd ga heran klo tiap hari bertengkar. . haha(malah bangga).Sebenernya diantara saudara2 ku akulah yg paling bodoh, padahal kami satu trah (pinternya stop di anak ke-3 kyaknya,tp pas di anak ke-4 pinternya mbalik. . zzzzz) dan yg unik dari kami adalah wajah kami beda semua, gatau bapak dan ibu ini pnya gen hetero yg dominan. Aku adalah orang yg paling putih di keluarga [(konon ceritanya, ortu bharap anak ke-3 cewek karena cowoknya udah dua, nah pas detik2 persalinan tepatnya saat kepalaku udah keluar ( yaiyalah, masak badan dulu) mereka udah seneng banget karena liat kepalanya putih, mereka ngira pasti cewek, namun tiba2. . Suddenly. . pas udah nyampe anggota tubuh bawah yg keluar mereka terheran2, “loh, kog cewek ada pisangnya?”. . hahaha, ternyata yg lahir bukan anak cewek tapi anak cowok. .ckck harapan pun pupus seketika, yg nongol ternyata anak cowok putih, lucu, ginuk2(haha, koyo opo wae mas)dan yg klo gedenya ntar jd ganteng. .)]

aku tinggal di rumah orangtuaku, tepatnya di jogja, lebih tepat lagi di maguwoharjo,depok,sleman,yogyakarta, detailnya. .( ga usah diberitau ntar ada orang jahat yg dateng). .hehe, rumahku sederhana dan ga gede2 bget lah, tp lebih dari cukup untuk ditinggali 6 org. .

itulah secuil informasi tentang saya. . masih ada episode yg lain tentang saya

about best friends

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur – disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar – diabaikan, dibantu – ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ??

MEREKALAH SAHABATMU

Hargai dan peliharalah selalu persahabatanmu

by: IchiMoRen from yahoo answer

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!